Wednesday, June 7, 2017

5 lokasi Foto di Kota Semarang untuk kebutuhan Instagram

Memang kota Semarang adalah tempat surganya para penikmat wisata kuliner. Namun tidak hanya kuliner, kota atlas ini juga terdapat tempat – tempat yang asik untuk dikunjungi dan tentu saja tempat untuk foto – foto.

Nah, bagi anda para pemburu foto untuk instagram, berikut ada 5 lokasi Foto disemarang untuk kebutuhan Instagram anda :

Semarang Contemporary Art Gallery


Semarang Contemporary Art Gallery berlokasi pada kawasan Kota Lama Semarang. Berdekatan dengan Gereja Blenduk dan Taman Sri Gunting tepatnya di Jalan Taman Srigunting No. 5-6 Jalan Letjen Suprapto, Tj. Mas, Semarang Utara, Kota Semarang, Jawa Tengah 50174.

Bangunan yang dibuat pada tahun 1918 ini memiliki sejarah yang unik. Dahulu pernah dijadikan bangunan kantor dan pernah juga menjadi pabrik sirup Fresh. Dan Pada tahun 2007 silam Pengusaha dan filantropis Chris Darmawan mengubahnya menjadi sebuah galeri seni. Seperti yang pernah dilansir oleh pejalansantai.com.

Bangunan ini sudah direnovasi menjadi Geleri seni yang menawan, berlantaikan kayu pada tingkat dua tanpa menyisihkan bentuk saat zaman Kolonial.

Tempat ini merupakan tempat para pelukis memajang karya – karya terbaiknya, seperti dari karya – karya Erik Pauhrici, Agus Suwage, dan Edie Hara. Koleksi – koleksi dari karya – karya tersebut dipamerkan secara bergantian sesuai dengan tema tertentu.

Untuk mengunjungi Semarang Contemporary Art Gallery anda bisa datang pada setiap harinya mulai pukul 07.00 Wib s/d 16.00 wib dan untuk masuk kedelam gedung seni ini anda hanya merogoh kocek 10 ribu rupiah saja.

Untuk yang hobi selfie untuk kebutuhan Instagram. Jika anda lagi berkunjung ke Semarang, Semarang Contemporary Art Gallery, merupakan salah satu pilihan.

Foto dari : pejalansantai.com

Puri Maerokoco


Puri Maerokoco merupakan pusat rekreasi  Taman Budaya Provinsi Jawa Tengah yang terletak kawasan PRPP Jawa Tengah, Marina Tawang Mas Semarang. Puri Maerokoco sering juga disebut dengan Maerokoco. Ada 35 anjungan pada Puri Maerokoco tersebut, yang mencerminkan 35 kabupaten serta kotamadya yang berada di provinsi Jawa Tengah, seperti taman mininya Jawa Tengah.

Puri Maerokoco menjadi tempat andalan bagi para wisatawan dan bagi anda yang akan berkunjung ke kota Semarang bisa menjadi tempat alternatif untuk menjadi objek foto selfie anda.

Di Puri Maerokoco juga terdapat beberapa miniatur – miniatur objek wisata yang sangat populer seperti Benteng Pendhem, Candi Borobudur, Masjid Agung Demak, Masjid Menara Kudus dan lainnya.

Foto dari : semarangplus.com

Sky Pool Star Hotel


Bagi anda yang hobi berenang Sky Pool Star Hotel memberikan sensasi berbeda karena anda berenang di gedung berlantai 30 di kota semarang. Dulu gedung berlantai 30 ini memiliki nama Best Western Star Hotel yang berlokasi Jalan MT Haryono Semarang.

Bangunan yang tingginya melebihi 100 meter ini dekat dengan pusat perbelanjaan Java Mall. Bukan hanya tamu hotel saja yang diperbolehkan untuk berenang di Sky Pool Star Hotel ini, pengunjung yang khusus untuk berenang juga bisa menikmati berenang di Sky Pool Star Hotel dengan membayar 100 ribu rupiah saja dan bisa mendapatkan latar belakang foto yang menajubkan.

Foto dari : seputarsemarang.com

Waduk Jatibarang


Waduk Jatibarang ini merupakan spot wisata yang baru untuk kota semarang, yang diresmikan pada tanggal 5 Mei 2014. waduk ini terletak pada kawasa wisata Goa Kreo. Hamparan air yang luas berpadu dengan hutan rimba yang dipenuhi dengan monyet menjadi daya tarik bagi bagi anda lebih menyukai alam.

Yang lebih seru adalah para pengunjung juga bisa menggunakan speedboat untuk menjelajahi waduk Jatibarang.

Foto dari : .wego.co.id

Banjir Kanal Barat

Sungai ini disebut Banjir Kanal Barat karena memang difungsikan untuk mengurangi banjir yang kerap melanda Kota Semarang.

Foto dari : wisatasenibudaya.com

Banjir Kanal Barat, ya mendengar kata banjir tentu ada kaitannya dengan banjir, karena sungai tersebut digunakan untuk meminimalisir banjir di kota semarang.

Banjir Kanal Barat sudah ada sejak zaman Belanda dan kini sudah mengalami perubahan oleh Pemerintah kota semarang yang digunakan sebagai tempat wisata dan rekreasi warga.